Sabtu, 11 Juni 2011

Pembubaran Panitia HAB Kemenag ke 65 Sekaligus Silaturrahmi dan Perkenalan Kakankemenag Kab. Kubu Raya Yang Definitif


09.17 |


Sei. Raya (10/6)--- Pada hari ini dilaksanakan LPJ sekaligus Pembubaran panitia HAB Kemenag RI tingkat Kab. Kubu Raya yang bertempat di Kantor Kementerian Agama Kab. Kubu Raya. Setelah acara dibuka oleh MC, agenda dilanjutkan dengan laporan dari ketua Panitia HAB Kemenag RI ke 65 tingkat kab. Kubu Raya oleh Bapak Syakirin,S.HI, M.Ap.
Bapak Syakirin,S.HI,M.Ap selaku Kasubag TU Kemenag Kubu Raya sekaligus ketua Panitia HAB RI ke-65 tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya HAB sudah dilaksanakan pada 3 Januari tahun 2011 yang lalu, namun dikarenakan ada sesuatu dan lain hal, maka pada hari ini LPJ dan Pembubaran panitia baru dapat dilaksnakan.
Beliau juga menjelaskan bahwa Pelaksanaan Upacara HAB kemenag kemarin dilaksnakan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya dan dipimpin langsung oleh Bapak Muda Mahendrawan selaku bupati Kubu Raya. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bagi pegawai Kemenag Kubu Raya yang bertempat di Aula kantor Bupati Kubu Raya juga.
Adapun berkaitan dengan biaya pelaksnaaan HAB ini, Syakirin mengatakan bahwa biaya yang ada bukanlah merupakan Dipa Kabupaten, akantetapi ini iuran murni dari Pegawai Kementerian Agama se-kabupaten Kubu Raya. Selanjutnya beliau memohon kepada bapak H. M. Tuwok selaku Kasi Haji Kemenag Kubu Raya yang mana pada saat itu beliau menjabat sebagai Pgs. Kakankemenag Kubu Raya sekaligus Pembina dalam kepanitiaan HAB tersebut untuk menyampaikan arahan sekaligus membubarkan kepanitian ini.
Usai laporan dari ketua panitia, acara dilanjutkan dengan sambutan dari H. M. Tuwok selaku Pgs. Kakankemenag Kab. Kubu Raya sekaligus membubarkan kepanitian HAB ke-65 tersebut.
Di awal sambutanya, H. M. Tuwok mengatakan bahwa syukur al-hamdulillah bahwa pelaksnaan peringatan HAB ke-65 pada Januri lalu berjalan dengan sukses dan lancar. Hal ini berkat kerjasama antara panitia dan kita semua dan juga berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya. Maka kami mengucapkan terimakasih khususnya kepada bapak Kasubag TU selaku ketua panitia, juga kepada seluruh panitia dan pegawai Kemang se kab. Kubu Raya atas segala dukungan dan partisipasinya untuk pelaksanaan HAB tersebut.
Selanjutnya, H. M. Tuwok mengatakan bahwa setiap pelaksanaan pasti ada kekurangannya dan setiap manusia pasti ada kesalahannya. Maka hal itu sudah menjadi hal yang biasa, tinggal kita saja untuk intruspeksi dan berbenah diri untuk kesuksesan pada pelaksnaan berikutnya. Kata beliau.
Beliau juga minta maaf karena pelaksanaan pembubaran panitia HAB ini agak terlambat, dimikian itu dikarenakan banyaknya kegiatan serta sambil menunggu adanya Kepala Kakankemenag Kab. Kubu Raya yang definitif. Saat ini kita sudah tahu semua bahwa kita sudah memiliki kakankemenag yang definif yaitu bapak H. Ramli yang baru saja dilantik pada 30 Mei yang lalu. Dengan mengucap “Al-Hamdulillaahirabbil’aalamiin”, kepanitiaan HAB Kemenag RI ke-65 tingkat Kab. Kubu Raya kami nyatakan dibubarkan.
Diakhir sambutannya, H. M. Tuwok mengucapkan selamat kepada Drs. H. Ramli selaku selaku Kakankemenag yang definitif. Beliau mengatakan, selama kurang lebih 7 bulan ini saya menjabat sebagai Pejabat Pengganti Sementara (Pgs.) Kakankemenag Kubu Raya, maka dari itu kami menyadari akan segala kekurangan yang ada. Jelas beliau.
Beliau juga mengatakan, bahwa kalo boleh diibaratkan, selama 7 bulan ini saya seperti tukang tebas kebun, demikian itu karena Kemenag Kubu Raya adalah kemenag baru yang merupakan pecahan dari Kemenag Kab. Pontianak. Maka dari itu, kata beliau, bilamana masih ada rumput yang tersisa dan belum bersih, maka kami mohon kepada bapak H. Ramli selaku Kakankemang yang definiti untuk melanjutkan untuk dibersihkan dan dirapikan untuk kebaikan dan kemajuan Kemenag Kubu Raya. Jelas beliau.
Sebagai kenang-kenangan, H. M. Tuwok membacakan sebuah pantun untuk H. Ramli Kakankemang Kubu Raya yang definitif. Demikian bunyi pantun yang beliau baca; “Kayu panjang diikat padi, Padi ditebas hingga habes. Saudara kami Ramli datang kesiani, semoga dapat bertugas dengan sukses” usai membaca pantun, hadirinpun menyambut dengan tepuk tangan yang meriah.
Setelah selesei acara LPJ dan Pembubaran panitia HAB ke-65 tersebut, acara dilanjutkan dengan Perkenalan dari Drs. H. Ramli selaku Kakankemenag Kubu Raya yang baru kepada seluruh hadirin yang memenuhi aula Kankemenag Kubu Raya tersebut. Hadir di acara tersebut adalah seluruh Kasi, seluruh Kepala KUA, seluruh Kepala MI, MTs dan MA, serta penyuluh Agama se-Kab. Kubu Raya.
Dalam perkenalannya, Drs. H. Ramli mengatakan bahwa memang sebenarnya beliau dulu basik awal adalah pegawai Deppan sejak tahun 1980. Namun pada tahun 2001 beliau berpindah tugas di Kementerian Agama yang pada saat itu disebut Depag. Kurang lebih sudah 31 tahun saya menjadi Pegawai Negeri, namun secara jujur saya memang balum terlalu lama bergabung di depag dibanding kawan yang lain. Namun hal itu tentunya bukan merupakan suatu penghalang dalam pelaksnaan program di Kemenag Kubu Raya, jelas beliau.
Di Kanwil kemang kalbar beliau pernah menjabat kasi Humas , kasi Penyuluhan dan Lembaga Dakwah, serta terakhir sebagai Kasi haji dan Umrah. Sejak tanggal 30 Mei 2011 ini beliau definitif sebagai Kepala Kankemang Kubu Raya. Maka dari itu, kami mohon dukungan dan kerjasmananya untuk kebaikan kita semua,kata beliau. Demikian itu karena Jabatan adalah kepercayaan, jelas beliau.
Diakhir perkenalannya, beliau mengharapkan adanya kerjasama dan terus membangun kebersamaan. Kemenag adalah lembaga kita bersama, mari kita bersam-sama menjaga, kata beliau. Masih banyak temen-temen yang muda, tetaplah semangat, karena masa depan masih panjang. Tolong dukung kami, agar kami dapat melaksnakan tugas dengan baik,harap beliau.


You Might Also Like :


0 comments:

Poskan Komentar